AGREEMENT AND DISAGREEMENT

Expressing Agreement and Disagreement (ungkapan tentang setuju dan tidak setuju) adalah cara kita meminta persetujuan dan pertidaksetujuan atau dengan kata lain kita mengekpresikannya dalam bahsa inggris.

 

Ada banyak kalimat yang dapat kita gunakan untuk menyatakan setuju atau tidak setuju,berikut contoh dari agreement dan disagreement : 

 

A. AGREEMENT (kesetujuan)

 

– I agree (saya setuju)

– I am with you (saya sependapat dengan anda)

– I think so (saya kira begitu)

– It certainly is (saya kira juga)

– That is what I was thinking (itulah yang saya pikirkan/pkirannya saya juga begitu)

– I am of the same opinion (pendapat saya sama)

 

B. DISAGREEMENT (ketidak setujuan)

 

– I disagree (saya tidak setuju)

– I am not with you (saya tidak sependapat)

– I can agree with (saya tidak dapat menyetujui pendapat anda)

– I can’t be along with you (saya tidak sepaham)

– I wouldn’t say that (saya tidak bias mengatakan begitu)

– I don’t think so (saya kira bukan begitu)

 

C. UNGKAPAN LAIN UNTUK DISAGREEMENT:

 

Disamping ungkapan-ungkapan diatas, dapat juga seperti:

 

– I don’t entirely agree with …….

– I see what you mean, but ……

– I agree, but ……

– Yes, but on the other hand ……

– Yes, but don’t you think …..

Tinggalkan Balasan

